Migrasi

Migrasi

Akhirnya saya pun memindahkan blog saya ke wordpress setelah Posterous mengumumkan bakal menutup layanannya akhir April 2013 nanti. Rada gimana juga sih, udah terlalu nyaman sama Posterous soalnya.

Iklan

The Power of Deduction

Sherlockbbc2

Saya penyuka serial detektif. Entah itu Detective Conan, DDS, bahkan Sherlock Holmes sekalipun. Kemampuan menganalisis, kepekaan pada hal-hal yang sangat kecil, yang bisa jadi yang nggak mungkin itulah bakal jadi jawaban dari setiap kasusnya. Dari serial-serial itu, saya mulai terinspirasi untuk melakukan analisis-analisis dari berbagai hal yang saya liat, meskipun lebih sering terkesan sok tau dibanding fakta sebenarnya :p asyik lho, serius. Observasi dan dilanjutkan analisis pada sesuatu yang bisa dilihat menurut saya bisa menjadi semacam hiburan, apalagi kalo output dari analisis itu (bejonya) bener. Banyak hal-hal menarik yang ternyata sering kita abaikan meskipun itu hal-hal yang sederhana.

Masalahnya, kemampuan ini sepertinya nggak ngaruh buat diaplikasikan ke bagaimana perasaan cewek, dan apa yang dipikirkannya. Mereka terlalu random, suka berubah mood dengan cepat, sering tiba-tiba ngambek nggak jelas. Menyebalkan bukan, jika kita nggak tau apa-apa tiba-tiba dia marah… entah apa alasannya. Kalo dari analisis ngasal sih: (1) Mereka cari perhatian biar diperhatiin, maklum kurang perhatian (2) Ada masalah dengan pekerjaan (3) Ngerasa capek dengan aktivitas yang dijalani (4) Menurutmu? Post komentar kamu di bawah dong 😐

Solusinya: kalo udah nikah sih peluk aja X)))))

Pesan Dari Ibu, Guru Kehidupanku

Koe dadi cah lanang ojo klular-klulur, tura-turu wae. Cah lanang kudu iso masak, nyapu, ngepel, ngrumati omah nek ono sing rusak… kaya bapak kae lho. Wong lanang ki tanggung jawabe ora mung golek duit gawe anak bojo tok. Nek esuk ojo turon, marai mumet. Resik-resik opo pie, kudu ono gawean. Bapak ki nek ning omah ratau nganggur, mbuh ngopo opo piye.

*Kamu jadi anak laki nggak boleh klular-klulur, tiduran mulu. Anak laki musti bisa masak, nyapu, ngepel, ngerawat rumah kalo ada yang rusak… seperti bapak itu lho. Anak laki tanggung jawabnya nggak cuman cari uang buat anak istri aja. Kalo pagi jangan tidur, bikin pusing. Bersih-bersih apa gimana, harus ada yang dikerjain. Bapak kalo di rumah nggak pernah yang namanya nganggur.

Ya Musti Gimana Lagi

Kalo nggak kuat nahan cemburu ya gausah suka sama dia.

Kalo nggak kuat nahan cemburu ya gausah stalking temlen dia, show conversation dari satu twit ke twit lain.

Kalo nggak kuat nahan cemburu…

….

Kalo nggak kuat nahan cemburu buruan jadian nikah gih 😐

*cc in ke mbak hijaber*

Tiap orang udah ada jodohnya masing-masing. Nggak usah galau lep bolep, if there’s a will there’s so many ways… Percayalaah~

Surah An Nuur (26):
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).

Img-20120918-wa0000Img-20130202-wa0013

Childhood

It's an awkward moment when the pengisi suara tokoh kartun tertentu is diganti with pengisi suara lain.

Sempet kepikiran kalo patrick sama spongebob itu maho.

Kenapa ending doraemon ada banyak versi?

Sudah berapa kali nonton Dragon Ball Z dari awal sampe tamat?

Masih ingat dengan Dr. Slump, Atashinci, Makibao, Bakabon?

"Mawar meraah… penuh gairah.. teriring cemburuu.." sering dinyanyikan ibunya mikan di serial Atashinci

Gosipnya sih dulu yang maen jadi Lala di Teletubbies matik gara-gara tersedak pengubah suaranya.

Susan masih hidup?

Masih punya foto bareng jaman TK di depan RRI?

Ngoleksi bungkus rokok trus dibarter kalo ada yang langka.

Baris di depan pojok kanan dan tangan kanan diangkat kayak mau engkol tanpa tau alasan yang jelas. Ndak dhewe dibodohi?