Impian

Img_0469nnk

Pernah terlintas di benak kepala, saya ingin menjadi seorang guru.. di pulau terpencil yang jauh akan hingar bingar, di mana anak-anak kecil tak mengerti apa itu android, facebook, twitter. Mungkin memang sedikit yang bisa saya ajarkan… entah itu sekedar hitung-hitungan sederhana, bahasa, dan juga sedikit bekal agama. Meskipun demikian, bukan berarti hal itu menjadi penghalang untuk menyampaikan kepada mereka bukan? Bisa jadi, hiburan saya satu-satunya hanya senyum mereka yang selalu menghiasi ketika satu persatu materi saya ajarkan. Dan saya yakin, hal itu jauh lebih indah dibandingkan apa yang saya dapat selama ini di Jawa. Ketika senja mulai tiba, saya berjalan menyusuri tepi pantai sambil membaca ayat-ayat semesta bersama mereka. Ah… akan banyak hal yang bisa saya pelajari di sana nantinya. Dan siapa tau, akan ada tokoh-tokoh muda baru dari mereka, yang akan merubah dunia! :’)

 

*gambar dari sini : https://indonesiamengajar.org/cerita-pm/ahmad-fakhruroji/kelas-jauh-ternyata-… *

Tinggalkan Balasan

