Kekuatan Pikiran

Pikiran-bawah-sadar

 

kekuatan pikiran benar2 ada. Apa yg ditakutkan bisa saja terjadi…dulu pernah takut dan curiga akan hal apa? mungkin bisa pula terjadi. KEKUATAN PIKIRAN.

Itu postingan status temen ane di Facebook. Sejenak berpikir, apa iya sedemikian hebatnya kekuatan pikiran?

***

Beberapa saat kemudian, ane teringat disaat ane lagi demam dulu. Waktu itu ane terus mensugestikan diri ane bahwa ane sehat, ane coba buat gerak-gerak, koprol, pencilakan di dalem rumah. Berusaha ngeluarin keringet, soalnya kata simbah kalo kita keringetan brarti penyakitnya hampir sembuh. Terus-menerus kuulang sugesti itu pada diri ane, sehat sehat sehat POKOKE sehat!!

Hari berikutnya pas ane bangun, badan tuh rasanya lebih sehat dari hari kemarin, sumpah deh! biarpun belum sembuh total sih hehe.

Beberapa temen ane sudah membuktikannya, bahwa kekuatan pikiran itu dahsyat. Waktu disuruh nganterin proposal kegiatan, beberapa udah pesimis duluan kalo mereka tuh mesti ntar dapet dana sponsorshipnya dikit doang. Sedangkan beberapa yang lain, optimis bisa memperoleh yang lebih tinggi. Dan itu terbukti, sesuai pikiran mereka sebelum ngajuin proposal itu. Pasti sering kan pas ulangan kita berpikir, “Ah sulit nih soal matematikanya, otak ane udah tumpul nih buat ngerjainnya..” ya ntar hasilnya sesuai yang kita pikirkan. Mungkin ada yang ngira, ah itu cuman kebetulan. Kalo gak percaya, kenapa gak berusaha mencoba dan membuktikan? ;p

Kita pasti bisa bila kita pikir kita bisa (pepatah)

Tinggalkan Balasan

