Hubungan Dinamis Antara Manusia dan Monitor

Monitor_advance1

Beberapa bulan yang lalu, ane sama sodara ane pergi ke pameran
komputer. Niatnya sih pengen nyari monitor tabung, soalnya monitor
yang di rumah udah mati. Walhasil, ane bawa pulang monitor 17 inch
dengan merk Advance. Kenapa Advance ? murah soalnya. Saat itu ane
belom tau kalo tuh merk terkenal gampang rusak.
Bulan demi bulan ane lalui bersama monitor baru ane dengan lancar.
Hingga akhirnya suatu saat, tuh monitor cuman muncul garis doang.
Langsung tak cabut kabel powernya, colokin lagi dan kembali normal
seperti biasanya. Lama ??? kelamaan makin sering aja tuh cabut ??? colokin
kabel power. Trus tiba ??? tiba cara itu udah ga mempan lagi tuh. Ane
bingung banget, muterin otak 90 derajat celcius. Eh tanpa sengaja ane
nemu ide bagus. Lampu bolep pun menyala di samping kepala ane. Ane
pernah baca bukunya raditya dika yang kambing jantan, pas chapter dvd
ato tipi rusak gitu kayaknya. Dan yang ane pelajari abis baca buku itu
adalah : ANGKAT MONITOR DENGAN KUAT-KUAT, PUTER-PUTERIN DI ATAS
KEPALA, kemudian TAROH LAGI PADA TEMPATNYA. Walhasil sukses tak
membuahkan hasil. Ane coba lagi berulang kali, dan akhirnya pasrah.
Ane diemin aja tuh monitor beberapa hari.
Beberapa hari kemudian, ane coba idupin lagi tuh monitor.
ALHAMDULILLAH IDUP !! dan waktu pun berlalu antara kami berdua,
menghabiskan waktu bersama, mesra banget deh. Baru berapa minggu
doang, tuh monitor nggaris lagi. Ane coba cara sebelomnya, kali ini
ane peluk-peluk trus ane taroh di kasur. Sumpah ini ane lakuin ! Eh,
IDUP LAGI !!
Suatu ketika, monitor ane ga keluar gambarnya blas. Masih mending yang
kemaren, cuman nggaris. Berbagai cara ane lakuin, dan hasilnya nihil.
Ane depresi. Inget masa-masa indah bersama tuh monitor. Inget
kemesraan kita berdua. Begadang sampe malem, ndesain ini itu sambil
dengerin lagunya Goodnight Electric. Tapi apa boleh buat, tuh monitor
tetep mati. Dan ane males banget bawa tuh monitor ke tukang service.
Pasrah. Kita pun bercerai sampe sekarang.
PUTUS.
SEKIAN.

Tinggalkan Balasan

